Cara Riset Keyword dengan Google Keyword Planner

JASA SEO PAGE 1

Cara Riset Keyword dengan Google Keyword Planner

Cara Riset Keyword
Cara Riset Long Tail Keyword

Cara riset keyword dengan google keyword planner – Untuk membuat blog atau artikel, Anda perlu menentukan topik atau tema kemudian dari itu Anda tentukan kata kunci atau keyword. Mengapa? Karena ini akan membantu artikel dan blog Anda lebih mudah ditemukan ketika ada pencarian dengan kata kunci tersebut.

Bila Anda bisa menemukan kata kunci dengan pencarian yang banyak namun memiliki tingkat persaingan yang kecil, maka kemungkinan besar Anda bisa menguasai kata kunci tersebut. Dengan menggunakan kata kunci tersebut di artikel, kemungkinan pengunjung blog juga akan meningkat karena penerapan kata kunci yang tepat di artikel. Inilah mengapa melakukan riset keyword penting untuk dilakukan.

Melakukan riset kata kunci ini tidak membutuhkan waktu yang lama, selain itu juga gratis. Karena Anda hanya menggunakan tools gratis Google Planner. Berikut ini cara riset keyword dengan google keyword planner.


1.  Buka halaman google planner
2.  Login menggunakan akun google Anda (email)
3.  Masukkan kata kunci yang akan dicari, pisahkan dengan koma.
4.  Tentukan target Negara dan bahasa
5.  Tentukan berapa lama jangka waktu keyword akan ditampilkan pada hasil pencarian.
6.  Klik “Get idea”


riset-keyword-google-keyword-planner

7.  Pilih “Keyword Ideas”


8.  Scroll kebawah untuk mencari tahu kata kunci yang akan anda pilih



Pilih kata kunci dengan Avg. monthly searches (tingkat pencarian) yang tinggi, minimal 1.000 pencarian dan Competition (tingkat kompetisi) yang rendah (Low) karena akan ada kategori Medium dan High di tingkat kompetisi.

Untuk melakukan riset long tail keyword sebenarnya langkah-langkahnya hampir sama, hanya Anda perlu melakukan sedikit tambahan sesaat sebelum melakukan riset. Anda perlu mencari beberapa blog atau situs dengan kata kunci yang Anda inginkan, caranya ketikkan kata kunci yang Anda incar pada browser.

Ketika hasil pencarian sudah tampil, pilih tiga website/ blog teratas atau 5 website/ blog teratas. Catat alamat url website/ blog tersebut, lalu tambahkan alamat url tersebut seperti di gambar berikut ketika Anda akan melakukan riset kata kunci.



Atau bisa juga langsung dari gambar berikut ini dan tambahkan alamat url-nya.

cara riset keyword dengan google keyword planner

cara riset keyword dengan google keyword planner

Bila perlu, catat kata kunci yang Anda dapatkan supaya lebih mudah saat membuat artikel dengan menyatukan antara kata kunci dan kalimat yang Anda buat.

3 Comments

  1. Thank you for sharing about artikel
    Visit :
    website kami

  2. Sorguladığınız adreste altyapının varlığından bahsedebilmek için yerleşik operatörün ya da bir internet sağlayıcısının bu adreste hizmet veriyor olması gerekir.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.